Jumat, Desember 17, 2010 Edit This 0 Comments »


wadoooh... baru inget kalo arumi punya blog ini, sampai lupa gak diupdate2. sekarang sih arumi udah gede, udah bisa bantuin mama beres2, udah bisa nasehatin papa (papanya nakal sih..)sudah banyak sekali peristiwa yang telah dilalui oleh arumi sehingga tak bisa diungkapkan melalui blog ini. dari persitiwa sedih, yaitu adiknya arumi yg harus keluar sebelum waktunya sampai kejadian yang menyenangkan, yaitu sekarang dedeknya arumi sudah hampir 4 bulan di perut mama

Baca selengkapnya....

Arumi's first class

Jumat, Juli 24, 2009 Edit This 5 Comments »


Senang banget liat arumi sudah mulai masuk Play group di taman bermain Ar-Rahman Cirebon, di usia 2 th 11 bln. Awalnya sih melihat perkembangan belajar arumi cukup cepat, waktu umur 2 th arumi sudah hapal 1-10, sdh tau abjad A-Z dan warna-warni. selain itu, untuk memperkenalkan bersosialisasi dengan anak yang lain dalam suasana bermain dengan muatan pendidikan, maka tidak ada salahnya kami coba mendaftarkan arumi ke PlayGroup ini. Kami sebagai ortu hanya bisa berusaha supaya anak kami menjadi anak yang bermanfaat untuk semua, Selain itu, kuasaNya lah yang menentukan.

Baca selengkapnya....

Ke Bengkulu....

Rabu, Juli 22, 2009 Edit This 1 Comment »


Awal Juni 2009 kemaren Arumi bareng papa, mama, kakek nenek bandung, om wawan, Wak Gun, Wak Heni dan teteh Diana mudik ke rumah kakek nenek bengkulu. tiba-tiba.....
asyiik ... arumi senang sekali ketemu keluarga dari Papa. soalnya baru pertama kali nih.. kebetulan om emilnya Nikah. wah.. rame bgt keluarga papa, tapi bahasanya gak ngerti. tapi asyik, bisa maen ke pantai panjang yang indah sekali....

Baca selengkapnya....

Arumi Berlibur

Sabtu, Januari 10, 2009 Edit This 10 Comments »

Paling semangat deh, kalo liat papa & mamanya udah gaya. pasti mau pergi nih. Arumi paling senang jalan-jalan. perjalanan jauh pun selalu riang, tdk keliatan lesu dan cape'. malah mamanya yg pusing2. (hm..) ini dia nih foto2 arumi lagi liburan. Silahkan Liat...
Kbetulan Kakaknya teman kantor ada yg married di Purbalingga. sekalian aja deh piknik..

Tadinya niat mau renang di Pemandian Cibulan Kuningan Jabar (9-9-07), eh.. ternyata, berbeda dgn kolam renang biasanya. uniknya di sini renangnya sama ikan. ikannya juga aneh, katanya sih ikan keramat. ya.. gak jadi deh renangnya..

Mengenalkan berbagai binatang kpd Arumi.

Arumi mau liat monyet di plangon, Cirebon. eh.. ternyata gak berani dekat..

Telaga Remis, Kuningan..

Tempat perundingan Linggarjati, ingatkan pelajaran SD?

Arumi nyobain flying fox di Waduk Darma, waduh.. nangis teriak2 minta tolong...

Liburan akhir tahun 2008 bete bgt, krn gak ada rencana sama sekali buat pergi.(maklum ujung bulan). tp, gerah jg liat di TV orang-orang pd liburan. setelah kompromi, udah aja yg dekat2. minimal taman bermain buat arumi. Biar rame, ajak sobat arumi (namanya Safa). kebetulan sama2 gak ada rencana. setelah ketemu, mamanya safa nawarin ke tegal. udah aja pikniknya ke taman bermain di tegal, ada pantainya lho, dekat koq paling 2 jam. Ya, kalo begitu jadiin aja deh, walaupun dgn persiapan seadanya... Ternyata di luar dugaan, jauuuh bgt, udah jalannya banyak sumurnya (abis lubangnya dalam2 sih). akhirnya kita nyampe dg waktu tempuh 4 jam (busyet). jd disana cuma 1 jam aja. walaupun bgitu, Arumi tetap menikmati koq. Yang Bikin kurang seru mama aruminya mendadak sakit perut sih. ya udah maennya ama papa aja.

Baca selengkapnya....

Arumi Masuk Koran

Jumat, Desember 26, 2008 Edit This 6 Comments »


orangtua mana yg gak bangga, liat anaknya ada di koran terkemuka, Radar Cirebon edisi Selasa 23 September 2008. senang rasanya.. semoga semua ini merupakan awal yang baik untuk masa depan anak kami. Amin..

Baca selengkapnya....

Juara 1 Gigi Sehat

Minggu, Desember 14, 2008 Edit This 6 Comments »


(Baca postingan sebelumnya) pada saat kembali ke Pusat perbelanjaan untuk mencari tedy, secara kebetulan kami melihat stand pendaftaran Lomba Balita.. iseng2 kami daftarin aja arumi yg lagi bersedih (itung2 menghibur diri).. adapun kategori yg diikutin adalah Lomba Gigi Sehat, ternyata ada hikmah dari hilangnya boneka tedy. Arumi mendapat hadiah ultah yg ke 2 thn berupa Juara 1 Lomba Gigi sehat. wah.. bangganya.. gak kebayang dari hampir seratus balita yg ikutan, anak kamilah sang juaranya. Alhamdulillah.

Baca selengkapnya....

Arumi bersedih...

Minggu, Desember 14, 2008 Edit This 5 Comments »

dalam perjalanan pulang dari pusat perbelanjaan di Kota Cirebon, tiba-tiba Arumi menangis histeris...Ortu mana yg gak bingung melihat anak kesayangannya histeris ampe muntah2, apalagi arumi bicaranya belum bentes (menjelang 2thn). akhirnya kupinggirkan kendaraan & mendengar arumi menangis sambil terbata2 menyebut di..di.. sambil menebak maksud arumi, beberapa saat kemudian. ha.. tedy mana ? tedy adalah boneka beruang kecil yg selalu dibawa2 arumi. wah.. ketinggalan di pusat perbelanjaan.. dengan merasa bersalah, aku putar kendaraan & langsung kembali kesana.. (soalnya papa arumi yg terakhir pegang lho..)seingat aku taro di atas kepala kuda2an yg dinaikin arumi tadi.. setelah muter2 ampe nanya ke cleaning servce & pegawai disana. ternyata benar2 hilang... kami gak tega liat arumi.. pengen nangis rasanya.. (maafin kecerobohan papa ya..)
boneka tedy itu sudah ada dari jaman mamanya masih SMA, jadi walaupun keliling2 ampe dengkul mau copot, tetap aja gak ketemu penggantinya.
selang beberapa hari, arumi sdh bisa menerima kepergian tedy. kalo ditanya, tedy mana? arumi jawabnya : lagi jalan2, jauuuh..
tetapi.. TIBA-TIBA tak disangka2, ada tetangga yg selama ini hunting boneka replika tedy (tetangga yg baik hati).. arumi senang sekali bertepatan di hari ultah yg ke 2 thn. arumi gembira sambil berkata : ma.. tedy udah pulang.. tp pake jaket ma.., kata mama: ya.. kan jalan2nya jauh, jadi kedinginan...

Baca selengkapnya....

cobaan hidup...

Minggu, Desember 14, 2008 Edit This 2 Comments »


(baca postingan sebelumnya)setelah arumi dioperasi, sesuatu yg tak diharapkan terjadi, giliran papa arumi yg harus dioperasi.. dikarenakan mengalami collaps paru-paru kanan atau dalam bahasa medisnya pneumothorax. setelah melalui pengobatan therapy yg cukup lama, alhamdulillah papa arumi akhirnya sembuh. memang maha pencipta sedang menguji kesabaran kami, selang beberapa hari... mama arumi yg medapat giliran (ngantri kali..). mama arumi juga kebagian dioperasi, usus buntunya demo minta dipotong. Beginilah hidup, selalu ada kesenangan & bencana. tapi semua itu tak lain adalah supaya kita lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta. dan telah terbukti bahwa Allah SWT tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan umat-Nya... (ehem.. udah cocok jd ustadz tuhh..)

Baca selengkapnya....

Diberi kelebihan...

Jumat, Desember 12, 2008 Edit This 3 Comments »


Alhamdulillah, berbeda dengan bayi yg biasanya, aku diberikan kelebihan oleh sang pencipta. Dengan ketenangan papaku, setelah fisik mama sdh cukup kuat, akhirnya papa memberitahu bahwa arumi terlahir dengan kelebihan jari(subhanallah) atau dengan bahasa medis disebut polydaktili. awalnya mamaku shock melihat kondisiku begini. tapi akhirnya mama dpt menerima bahwa pemberian sang pencipta janganlah ditampik. seharusnya kita malu, sudah diberi tapi maunya memilih. terima saja, bayi ini bukan punya kita koq. ini cuma titipan dari sang pencipta. ini bukanlah kekurangan, tetapi ini adalah kelebihan yg semua itu pasti ada maknanya. Jadi untuk teman2 yang senasib denganku, jangan berkecil hati ya..
tetapi setelah konsultasi ke dokter, karena yg bercabang tulangnya, dikhawatirkan akan mempengaruhi pertumbuhan jari yg ditumbuhin. sehingga disarankan untuk dioperasi. akhirnya setelah berusia 10 bln, arumi berhasil dioperasi di RS. Hasan Sadikin Bandung dengan selamat. Alhamdulillah.. semoga ini adalah pilihan yang terbaik.

Baca selengkapnya....

Siapakah Arumi itu ?

Kamis, Desember 11, 2008 Edit This 4 Comments »


Keira Arumi Wijaya, sekilas namanya seperti orang jepang. anak dari hasil setetes kasih sayang Sandi Wijaya & Devi Nurlatifah ini merupakan karunia Allah SWT yg tak terkira. di balik itu Keira Arumi Wijaya sebenarnya mempunyai banyak arti,
diantaranya :
Keturunan Wijaya yg berkualitas, Arumi juga diambil dr Harum & Mewangi. selain itu Arumi juga singkatan dari komplek tempat tinggal kami yaitu Arum Sari.
Arumi dilahirkan pada hari selasa tgl 1 agustus 2006 di Ciparay, Kab. Bandung yg mewarisi darah sumatera (bengkulu) dari papanya dan darah sunda dr mamanya. semoga aja komposisinya bisa kompak. doain aja ya..

Baca selengkapnya....

Lagunya arumi